*-*Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh*-*
Photobucket
Masjid Al-Qalam adalah simbol pencitraan Islam ditengah-tengah umat lain. Di resmikan oleh DR. Muhammad Natsir(seorang tokoh dunia Islam) pada 1989. Hingga kini telah menjadi salah satu Pusat Pendidikan Islam Terpadu di Depok. Lokasi masjid dan Sekolah Islam Terpadu yang sangat berdekatan dengan belasan gereja yang berdiri megah dan beberapa lembaga pendidikan Kristen dan Katolik. Alhamdulillah, selama ini eksistensinya telah menjadi contoh perdamaian dan toleransi antar ummat beragama, baik di Indonesia maupun dunia Internasional. Rehab masjid Al-Qalam menjadi masjid yang kokoh dan artistik merupakan upaya peningkatan pencitraan Islam, karena itu menjadi kewajiban kolektif seluruh kaum muslimin dan masyarakat dunia Islam berpatisipasi untuk terlaksananya rehab masjid tersebut.

08 Juli 2008

Masjid : Syurga Dunia Para Ibadurrahman

Adalah sekelompok muslim yang taat kepada Rabb mereka yang memenuhi panggilan masjid-masjid yang tersebar di seluruh dunia, tidak harus ke Masjidil Haram atau pun Masjidil Aqsha, tetapi masjid adalah tempat terdekat antara seorang hamba dengan Sang Kholiq. Inilah persinggahan sementara hamba-hamba yang beribadah karena merindu Rabb mereka. Inilah syurga dunia bagi para ’Ibadurrahmaan.

”Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah.”

QS. Al-Jin : 18

Mari kita wujudkan syurga itu sebagai tempat layaknya bayangan manusia terhadap syurga. Setidaknya jagalah kebersihannya, kerapihannya, kesuciannya, keamanannya, ketersediaan fasilitas dan mudahkanlah hamba-hamba yang ingin kembali kehadapan Rabb-nya sekadar untuk lima atau sepuluh menit.


Dan sungguh syurga itu bukan sekadar berbicara tentang tempat, ia juga berbicara tentang orang-orang di dalamnya. Tentang betapa murah senyum dan salam mereka, tentang betapa akur dan bersahabat para penghuninya, dan tentang kedekatan silaturrahiim dan lapang hati saat terjadi hal-hal yang kurang berkenan. Tak lupa tentang amannya seorang hamba dari gangguan lisan dan tangan sahabatnya.

Inilah hal pertama yang harus Anda percayai, bahwa masjid adalah tempat terbaik baik kaum muslimin, tempat yang menghubungkan mereka dengan Rabb-nya dalam ibadah yang berkualitas

0 komentar: